Senin, 28 April 2014

Resep Mudah Membuat Sayur Asem Enak

Resep mudah membuat sayur asem enak, bertemu lagi dengan le-dressing-de-marina ,kali ini kami akan menyuguhkan sebuah resep yang sangat anda kenal dirumah. Untuk keluarga berikan makanan ini untuk penyegar hari anda, dengan komposisi bahan khas indonesia.

Resep ini kami berikan dengan harapan anda dengan mudah membuat sayur asem dan menggunakan bahan yang berkualitas. Sumber yang baik dalam memperoleh resep ini didapatkan dari Resep Masakan Terbaik yang benar-benar berkualitas.

Bahan-bahan:
- 100 gram nangka muda, potong- potong
- 100 gram jagung manis, potong- potong
- 50 gram kacang tanah
- 50 gram pepaya muda, potong-potong
- 25 gram daun melinjo
- 100 gram tetelan daging
- 1 liter air, untuk merebus
- 1 buah tomat
- 100 gram kacang panjang, potong-potong
- 50 gram melinjo
Bumbu:
- 1 sdm cabai merah kecil
- 2 sdm bawang merah iris
- 1 sdt terasi
- 1 sdm garam
- 2 sdt gula pasir
- 1 iris lengkuas
- 2 lembar daun salam
- 3 buah asam jawa segar

Cara pengolahan:
1. Rebus air dengan tetelan daging di panci hingga mendidih. Masukkan nangka muda, melinjo, kacang tanah, lengkuas, asam jawa, daun salam, dan tomat hingga setengah empuk. Keluarkan tomat dan asam jawa.
2. Ambil mangkuk, masukkan tomat dan asam jawa yang sudah matang. Beri 50 ml air lalu hancurkan, saring. Masukkan airnya ke dalam rebusan nangka.
3. Masukkan bumbu yang dihaluskan, didihkan kembali. Masukkan pepaya muda, jagung muda, dan kacang panjang, rebus hingga empuk terakhir tambahkan daun melinjo. Masak sejenak lalu angkat.
4. Hidangkan hangat-hangat

Demikian resep yang kami berikan pada kesempatan kali ini, untuk pembuatan sayur asem yang enak diperlukan keahlian karena ini adalah resep turun temurun yang memiliki ciri khas. Ada juga loh resep khas Indonesia lainya yang kami sarankan untuk dijadikan referensi yang bagus yaitu Resep Urab yang memiliki rasa luar biasa, pecinta sayur pasti suka dengan resep yang satu ini. siahkan mencoba, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar